af9324a645fab85de2b2d11499756193

YUK KENAL LEBIH DALAM SI MICROGREEN!

Microgreen merupakan tanaman-tanaman hijau dengan ukuran yang kecil. Biasanya tanaman microgreen termasuk ke golongan obat-obatan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Ukurannya yang kecil juga bisa menjadi solusi bagi lahan terbatas dan dapat dilakukan di mana saja.  Selain ukurannya yang kecil, pertumbuhannya juga cepat sehingga dapat dikonsumsi sebagai obat-obatan tidak terlalu lama.

Semakin berkembangnya jaman, tanaman microgreen bukan hanya merupakan tanaman yang berukuran sangat kecil, brokoli, kol sawi, dan daun mint juga bisa dikategorikan microgreen. Karena sama-sama bisa ditanam di lahan terbatas dan bermanfaat bagi kesehatan. Tanaman microgreen rata-rata merupakan tanaman layak konsumsi.

Bagaimana sih cara menanam microgreens?

Berikut cara menanam microgreen dengan mudah, kalian bisa mengikuti beberapa tahapan di bawah ini ya!

Pertama, paling penting adalah siapkan benih sesuai dengan kebutuhan. Misalkan untuk pemula biasanya memilih benih selada, brokoli dan sawi. Benih ini bisa kalian dapatkan dengan mudah dengan berbelanja online atau di toko pertanian.

Kedua, Siapkan wadah dan media tanaman. Gunakan wadah yang bawahnya memiliki lubang ukuran kecil untuk jalan keluarnya air penyiraman sehingga air tidak mengendapt di dalam wadah yang menyebabkan tanaman busuk. Media tanam yang digunakan yakni tanah dan pupuk. Maukan sekitar ketinggian 2-3 cm kemudian siram hingga tanah lembab. Selanjutnya taburkan benih dan masukkan kembali media tanam di atasnya.

Ketiga, tutup dan jauhkan dari Csaya selama 2 hari. Sebaiknya taruh di dalam rumah dan ketika sudah siap yakni kecambah mulai tumbuh letakkan  di tempat  yang cukup terkena sinar matahari. Dan terakhir, lakukan penyiraman secara rutin.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us