HOUSING-BPK.EKA

JENIS-JENIS PERKERASAN TAMAN

Ingin memiliki taman namun tidak fokus di tanaman hijau nya? Biasanya taman ini akan digunakan untuk beraktivitas yang banyak seperti tempat berjemur, olahraga kecil, karena jika dipenuhi rumput dan musim hujan tiba, media tanam akan sering lembab atau basah dan tidak nyaman untuk beraktivitas. Kali ini admin akan info mengenai beberapa pilihan perkerasan yang bisa diterapkan pada taman kalian. Apa aja pilihannya?

Kerikil atau batu coral

Batu coral membuat tampilan taman menjadi lebih natural dan segar. Dengan bebatuan ini pula peresapan air tetap berjalan dengan baik. Penggunaan batu coral ini biasanya terjadi pada jenis taman kering, di smaping pemasangannya sangat mudah , taman kering juga tidak membutuhkan perawatan yang kompleks.

Kayu

Material kayu dikenal sangat kuat dan tahan lama untuk dijadikan sebagai perkerasan taman. Jika dipadukan dengan elemen hidup seperti rerumputan maka taman Anda terlihat semakin natural. Namun, pilihlah jenis kayu yang aman dan kuat terhadap sinar matahari maupun air seperti kayu ulin, jati, kruing, merbau dan lain-lain.

Stepping stone menggunakan lempengan Batu

Stepping stone dibuat untuk area khusus pijakan berjalan dan biasanya menggunakan lempengan batu yang indah. Jenis batu yang dipilih pun beragam, mulai dari warna, tekstur hingga bentuknya sesuai dengan keinginan masing-masing. Letakan secara acak untuk kesan natural di taman Anda.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us