UI DEPOK

JENIS TAMAN UNTUK BANTU CEGAH PEMANASAN GLOBAL

Isu yang selalu hangat untuk diperbincangkan, yakni pemanasan global. Dampak buruk yang akan hadir di lingkungan sekitar juga membuat banyak masyarakat khawatir, antara lain udara terasa pengap dan panas, kurangnya penghijauan dan polusi bertebaran dimana mana. Salah satu cara yang plaing mudah dan efektif untuk dilakukan setiap orang yakni menanam tanaman. Sehingga, saat ini banyak gerakan-gerakan yang mendorong setiap manusia untuk melakukan penghijauan di sekitarnya. Selain memberikan oksigen yang baik untuk bumi dan manusia, tanaman juga membantu menambah nilai estetika bangunan Anda.

Ada beberapa jenis taman untuk mencegah pemanasan global ini, antara lain:

Taman rumah menggunakan pot

Hal ini bisa dilakukan di dalam atau luar ruangan. Dengan memanfaatkan pot sebagai wadah tanaman, ini juga menjadi solusi bagi beberapa bangunan yang kekurangan lahan untuk penghijauan. Pot tanaman bisa di taruh di setiap sudut rumah, dekat jendela atau di tengah ruangan luas sebagai focal point.Tanaman menggunakan pot ini perawtaannya juga cukup mudah, pastikan pemilihan tanaman sesuai dengan kondisi rumah begitupula dengan siklus penyiramannya yang harus disesuikan dengan jenis tanaman.

Zen garden di dalam rumah

Taman ala jepang atau lebih sering disebut zen garden ini sangat cocok hadir di dalam rumah Anda. Mengapa? Karena kebanyakan elemen yang digunakan yakni elemen mati dan tanaman yang digunakan adalah tanaman yang sangat kuat tanpa sinar matahari bahkan tanaman ini bisa menyimpan cadangan air untuk kebutuhannya sehari-hari, seperti kaktus ataupun bromelia. Zen garde memadukan bebatuan alami sebagai elemen mati untuk mengangkat unsur alami di dalam rumah, sehingga rumah menjadi lebih indah dan tidak perlu khawatir akan becek.

Taman dalam rumah di bawah tangga

Biasanya di setiap bawah tangga memiliki laan kosong karena dinilai tidak strategis. Selain seringnya di buat rak tambahan, lahan kosong ini juga bisa dimanfaatkan untuk taman rumah. Gunakan tanaman hijau dengan ukuran sedang dan berikan juga bebatuan untuk kesan alami nya. Anda juga bisa menambahkan lampu taman untuk menambah suasana rumah menjadi lebih hangat.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us