pengendalian-kutu-kebul-pada-tomat

TANAMAN YANG DITAKUTI KUTU TAMAN

Tanah yang lembab membuat taman mudah didatangi serangga atau serangan hama seperti kutu. Salah satu parasite ini mudah membuat tanaman mati dan bisa menularkan penyakitnya ke hewan maupun manusia. Bekas merah pada kulit bisa juga hadir karena adanya isapan darah kutu terhadap manusia atau hewan. Lalu, Kutu juga dapat menularkan penyakit lyme dari cacing pita yang ada dalam kutu. Maka dari itu, kutu yang ada di taman sangatlah berbahaya. Biasanya kutu di basmi dengan peptisida kimia, namun ternyata ada beberapa jenis tanaman yang dapat membantu mencegah kutu hadi di taman kalian, antara lain:

Rosemary

Tanaman yang termasuk jenis herbal ini memiliki harum rempah-rempah yang unik dan dapat membasmi kutu. Rosemary juga bisa dijadikan minyak essential oil dengan wangi yang begitu kuat untuk mencegah kutu mengisap tubuh manusia. Tanaman rosemary bisa kalian tabur di sekitar taman untuk meno=coba mengusir kutu maupun tungau.

Wormwood

Tanaman hias ini terkenal tumbuh lebat dan daunnya juga memiliki aroma yang tidak disukai kutu. Warna dedaunannya yang unik yakni perak ini ternyata bisa dijadikan sebagai bahan dasar teh.

Bawang putih

Tanaman bawang putih juga memiliki aroma yang tidak disukai kutu dan rasa bawang putihnya sangat tidak cocok untuk kutu. Maka dari itu, bawang putih bisa kalian hancurkan dan taburkan di taman atau untuk mencegah kutu masuk ke dalam rumah, tebarkan bawang di sekeliling rumah. Sebaiknya selama musim panas, Anda memlakukan cara di atas ya!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us